Rabu, 24 September 2014

Kisah: "YAMAN dan IKAN TUNA"




Kisah ini, admin dapat dari salah seorang Ikhwan yang sering kali mendampingi Syaikh Fulan al Yamani yang mengajar di Ma'had kami.

Ikhwan tersebut bercerita bahwa ketika menemani Syaikh tersebut berbelanja di Pasar, Syaikh nampak kaget dengan harga Ikan Tuna di sini (baca: Jogja / Indonesia) yaitu Rp. 25.000,- / Kg, padahal di Yaman bisa Rp. 100.000,- / Kg (Syaikh berujar bahwa: "di Yaman, Ikan ini makanan orang kaya").

Ikhwan pendamping Syaikh itu juga bercerita bahwa Syaikh senang di Indonesia karena:


Apa-apa MURAH kemudian yang paling utama adalah AMAN, kemudian yang "berbahaya" atau yang tidak disukai adalah di Indonesia banyak kaum wanita yang tidak menutup Auratnya.

Nah... saudaraku sekalian
Bersyukurlah kita yang hidup di Indonesia (AMAN dan MURAH belanjaannya), namun ada PR bagi kita untuk senantiasa kita Dakwakan (selain dakwah Tauhid tentunya) yaitu agar para wanita di Indonesia ini menutup aurat dengan sempurna.

Semoga cerita singkat ini menjadikan kita bersyukur. Allah Ta’ala berfirman,

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nahl: 18).

Alhamdulillah yaa Rabb...

sumber fan page https://www.facebook.com/markazbinbaz

bantu share semoga bermanfaat, Barokallohu fiikum.

NB: Semoga Alloh Ta'ala lindungi Muslimin Ahlus Sunnah di Yaman...

#YAMAN dan IKAN #TUNA

Tidak ada komentar: