Sabtu, 20 Februari 2016

Kisah Nyata: ORANG YANG TIDAK BISA MENGANGKAT TANGANNYA


Jika Engkau Mencintai Allah, Angkat Tanganmu Saudara !!!
Lelaki lemah yang hanya bisa duduk itu dikelilingi oleh orang-orang, kemudian dia berkata,
"Aku hendak menanyakan sesuatu kepada kalian..
Aku adalah tamu kalian, benarkan?"
"Iya..." jawab orang-orang itu
"Apakah kalian menyayangi aku dalam kondisi seperti ini?" [Hanya duduk tak berdaya] tanya pria ini..
Semua orang diam membisu.. kemudian ia ulangi lagi
"Apakah kalian menyayangiku dalam kondisi seperti ini..."...
Lalu orang-orang melihatnya, dan mengatakan, "Ya... kami menyayangimu saudaraku.."
Keadaan semakin lengang... lelaki ini melihati satu persatu orang disekelilingnya..
"Dan aku, Demi Allah, Dialah yang menjadi saksiku..Aku juga menyayangi kalian.. tetapi mungkin orang berbeda pemahaman tentang cinta saya kepada kalian atau cintanya kalian kepada saya."
Kemudian semuanya menjadi tambah hening...

"Ohya.. aku ingin menanyai kalian lagi......
Apakah kalian mencintai Allah?
" Tanya lelaki ini...
"Iya, kami mencintai-Nya.." jawab mereka..
Kemudian lelaki ini mengatakan,
"Tentu semua orang akan mencintainya, benarkan? Tidak ada yang menyangkalnya...
Aku bertanya kepada kalian, Demi Allah..untuk siapa-siapa yang mencintai Allah dengarlah ucapanku!!
Jika kalian mencintai Allah, angkatlah tanganmu.. Jika kalian mencintai Allah, angkatlah tanganmu!!"
Semua orangpun mengangkat tangannya...
"Ya Allah...." ucap lelaki itu dengan lirihnya...
"Semua orang sudah mengangkat tangannya karena cinta kepada Allah... jazakumullah khairan [Semoga Allah memberi kalian balasan kebaikan]
Allah telah menyaksikan kalian, dan melihat cinta dalam hati kalian sebelum tangan-tangan kalian..
Tetapi.. apakah kalian tidak melihat sesuatu yang mengganjal?"
Semuanya masih terdiam tanda tanya.. lalu lelaki ini melanjutkan,
"Apakah kalian tidak melihat sesuatu? coba lihatlah aku !!!
Semua telah mengangkat tangannya, benarkan?
Tetapi...
Apakah aku bisa mengangkat tanganku?"
Kemudian lelaki ini terisak-isak...
"Aku tadi menanyakan kalian 'jika kalian mencintai Allah angkatnya tanganmu'. Tetapi ternyata aku tidak bisa mengangkat tanganku.. apakah aku berarti tidak mencintai-Nya?
Menangislah lelaki ini bersama dengan orang-orang sekelilingnya...
"Tahukah kalian siapa yang yang mencegahku tidak bisa mengangkat tangan ini?
Dialah Allah yang mencegahku mengangkat tangan, dan Dia-lah juga yang membuat kalian bisa mengangkat tangan itu.
Tahukah kalian, dulu waktu aku sehat menggunakan tangan ini untuk kemaksiatan dan kenakalan. Hingga Allah menghukumku, dan aku terkena musibah seperti ini..aku lumpuh total, dan tangankupun tidak bisa ku gerakkan apalagi mengangkat tangan...
Apakah kalian mau menunggu tangan kalian sepertiku?"
Gunakanlah tangan Anda ini untuk kebaikan, selagi Allah masih memberi kesehatan dan mengizinkan tangan Anda untuk melakukan aktifitas.....
*****
Lelaki ini bernama Abdullah Bani'mah
Sebelum lumpuh total dia dulu anak bandel, pernah suatu kali oleh orang tuanya dilarang merokok, tapi dia tetap merokok dan ketahuan. Ketika di tanyai orang tuanya, dia malah membentak dng suara tinggi..
“Demi Allah aku tidak merokok”
Lalu lepaslah doa dari ayahnya maka ia berkata: “Jika kamu berdusta, semoga Allah mematahkan lehermu.”
Suatu hari ketika dia berenang bersama teman-temannya di laut. Selesai berenang di laut, mereka pergi ke kolam renang dekat pantai. Kolam renang masih dalam keadaan tertutup. Mereka memanjat pagar dan masuk ke kolam renang. Lalu Abdullah Bani'mah melompat, tapi qararullah setelah masuk ke air dia tidak muncul beberapa menit, teman-temannya bingung. Setelah diangkat dia dalam keadaan lemas, dan sekarat...
Lalu dia dibawa ke RS. King Fahd, dan diagnosa lumpuh total... kisah lengkapnya bisa Anda baca di: Kisah Haru Abdullah Bani'mah: Musibah yang Menyebabkanku Lumpuh
Ditulis oleh Abu Muhammad Azzam Mubarok
via FB MoslemChannel

Tidak ada komentar: